Power Balance ikut gue ke facebook Power balance RSS FEED

Buka fikiran dan Hati

Masuki hati dan Fikiran

Beberapa Upaya pembunuhan terhadap Rasulullah SAW

Posted in
1 .Kaum Quraisy, pada malam hijrah ke Madinah : Aly ra menggantikan posisi Rasul berbaring di tempat tidur. Sementara kaum quraisy mengepung rumah Rasul. Ajaib, mereka tidak menyadari bahwa Rasul telah melewati mereka dan berangkat hijrah.


2. Suraqah ibn Malik al-Madlaji : Iming-iming hadiah berupa 100 ekor unta betina untuk yang berhasil membunuh nabi membuat pemuda yang terkenal lihay mencari jejak itu bernafsu mengejar Rasul dan abu Bakar yang berhasil keluar dari kepungan kaum Quraisy. Namun aneh, saat berhasil mengejar Rasul, kudanya mendadak melesak masuk ke dalam pasir, tangannya yang bersiap memanahpun mendadak lumpuh, serta pasir bertiup menutupi matanya, hingga ia berteriak meminta tolong pada Rasul. Kemudian Beliau mendo'akan Suraqah, hingga ia berhasil lolos, dan malah menyatakan masuk islam.


3. Umair ibn Wahab dan Shofwan ibn Umayyah : Dalam suatu perundingan rahasia dekat Ka'bah, mereka berdua merencanakan membunuh Nabi. Umair bersedia menjadi eksekutor, sementara Shofwan bersedia menanggung semua kepentingan keluarga sahabatnya itu. Saat hendak melaksanakan niat jahatnya, Umar bin khatab menangkap 'Umair dan membawanya pada Nabi SAW. Nabi lalu mengungkap percakapan rahasia yang dilakukan oleh 'Umair dan Shofwan, yang membuat 'Umair terkejut dan meyakini bahwa Alloh Maha Melihat, lalu masuk Islam.


4. Tsumamah ibn Atsal : Benci membuat ia berkali-kali mencoba membunuh Rasul SAW. Namun saat ia tertawan oleh pasukan muslim dan ternyata mendapat perlakuan yang baik, Ia akhirnya malah masuk islam dengan rela.


5. Yahudi bani Nadhir : Mereka menjebak Rasul pada sebuh rumah dan lalu menggelindingkan sebuah batu besar dari atas bukit agar menghancurkan rumah tempat Rasul berada. Namun, berkat wahyu Alloh, Rasul meninggalkan rumah tersebut diam-diam disusul oleh sahabatnya. Sejak itu, Nabi SAW menegaskan pengusiran mereka dari kota madinah.

0 komentar:

Posting Komentar